Monday 21 September 2015

19 Taman bermain terkeren di seluruh dunia!

Setiap menyebutkan taman bermain buat anak-anak, banyak orang yang akan berpikir model taman bermain zaman dahulu. Meskipun zaman semakin hari semakin maju, tetapi model taman bermain untuk anak-anak masih saja sama, tidak dapat terelakkan taman bermain mulai kehilangan daya tariknya. Seperti yang dikatakan Presiden Amerika, Theodore Roosevelt “Untuk dapat memberikan anak-anak ruang yang cukup untuk bersenang-senang, arsitek dari seluruh dunia telah berjuang untuk membangun taman bermain yang menarik dan dimana anak-anak dapat berimajinasi. Nah, hari ini kita berkumpul untuk peresmian taman bermain yang paling keren sedunia, Playground 19, mari kita bersama-sama merasakan kedashyatannya!


  1. Swarovski Kristallwelten,Tirol


8-2

Taman bermain ini terletak di Swarovski Kristallwelten,taman air ini terdiri dari 4 tingkat, anak-anak dapat mendaki yang paling tinggi sampai 13 meter. Taman bermain ini merupakan bagian dari perusahaan Swarovski, dibangun dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 dari museum.

8-3

Desainer taman bermain adalah Snøhetta perusahaan arsitektur, mereka menggunakan grid di tali ruang sehingga anak-anak dapat mendaki, ayunan, perosotan dan bahkan bergelantungan di udara. Jangan khawatir tentang masalah keamanan, karena tempat ini sangat aman. Dalam hal keseluruhan konstruksi melibatkan total 160 papan yang sama sekali berbeda, di jendela juga tertempel ratusan miniatur hewan kecil. Pada malam hari, seluruh bangunan seperti berlian bersinar.

2.water-based Croatia

8-4

Taman bermain ini dibangun oleh perusahaan olahraga milik Jerman,  Wibit Sport GmbH, Perusahaan ini utamanya hanya membangun taman bermain air, yang menakjubkan adalah salah satu gambar ini terletak di pantai Kroasia dan Bolivia (Zlatni Rat), satu-satunya perusahaan bermain di Kroasia! Bayangkan semua anak-anak Kroasia pasti bahagia sekali! Desainer desain Robert Cirjak mendesain taman bermain ini terletak  di atas air dan memiliki ayunan, slide, tempat mendaki, taman bermain dan lain-lainnya.

  1. Taman Bermain Woods of Net, Hakone, Jepang


8-5

Taman Bermain Pepohonan dari jaring (Woods Of Net) dibangun oleh Tezuka Arsitek (Tezuka Architect), anak-anak didalamnya dapat memanjat dalam jaring berwarna pelangi, mendaki, melompat, empat gulungan rajutan tini terlihat sangat nyaman , jaring-jaring dirajut oleh seniman Jepang Noriko Horiuchi (Toshiko Horiuchi Macadam) semuanya dibuat dengan tangan, rajutan yang benar-benar sulit dan rumit

4.Silver Towers Playground,New York

8-6

Taman bermain ini merupakan mainan anak-anak yang dipadukan dengan bangunan dan perosotan khas Brooklyn, tempat ini sangat menyenangkan dan artistik merupakan karya seniman Tom Otterness. Selain patung di gambar ini, seluruh taman bermain masih terdapat 26 “mainan” patung perunggu yang memiliki desain unik. Perosotan ini memiliki ketinggian sekitar 7,4 meter,  panjang sekitar 9,1 meter dengan dua kaki besar sebagai perosotan.

5.Parque Gulliver, Valencia

8-7

Pada tahun 1990, arsitek Rafael Rivera, seniman Manolo Martin dan desainer Josep Vincent “Sento” Llobell Bisbal oleh Jonathan Swift terinspirasi “Perjalanan Gulliver” dan menciptakan taman bermain yang berseni dan taman bermain menyenangkan buat anak-anak.

  1. Rumah Kaca, Copenhagen, Denmark


8-8

Kaca haha selalu dapat membuat orang-orang tertawa sangat bahagia, karena melihat sosok mereka sendiri di kaca haha. Untuk membuat anak-anak tertawa, perusahaan konstruksi MLRP melaksanakan perubahan di taman bermain ini, dengan menambahkan cermin distortif besar dinding depan.

7.Ghost Train Park, Lima, Peru

8-9

“Ghost Train Park” Ini terletak di Lima, Peru memiliki banyak fasilitas bermain warna-warni.

8-10

Taman rintangan dibangun perusahaan konstruksi Basurama, dengan memanfaatkan konstruksi kereta api kota yang telah ditinggalkan Bahkan tidak hanya jalur lari,  seluruh taman bermain dibangun dengan bahan daur ulang, seperti ban karet untuk memanjat dinding.

  1. Crocheted Jacaré, Sao Paulo, Brasil


8-11

Seniman Olek Kelahiran Brooklyn , Polandia pada tahun 2012, menciptakan seni rajutan buaya ini, dan kemudian arsitek Brasil Márcia Maria Benevento merancang karya seni ini menjadi taman bermain, sehingga anak-anak dapat bermain dengan bebas di dalamnya

9.Pod Playground, Canberra, Australia

8-12

Taman ini sangat besar membiarkan anak-anak bermain didalamnya, sampai anak. Taman Bermain ini terletak di dalam, sebuah bukit Australian National Botanic Gardens (The Arboretum Nasional) selain taman hiburan, ada kebun raya dengan 100 hutan, juga ada banyak spesies langka dan terancam punah. Perancang Pod Playground adalah TCL (Taylor Cullity Lethlean).

8-13

Kota Museum memiliki total luas lebih dari lima puluh lima ribu meter persegi, dan menjadikan museum kota dan taman bermain anak-anak di sebuah satu museum ya. Ini adalah hasil karya seniman dan pematung Bob Cassilly, sejak tahun 1997 mulai membangun gagasan, meskipun artis meninggal pada tahun 2011, namun berkat 20 desainer dari kru Cassilly mengambil alih, sekarang museum terus mengalami perbaikan dan menambahkan fasilitas-fasiltas baru. Di sini, Anda akan menemukan dua pesawat telah dirubah, sepuluh lantai dirubah menjadi perosotan, kolam renang bola, atap, bus sekolah kosong, akuarium, gua bawah tanah, dan terowongan bawah tanah, dan bahkan restoran dan bar, dan sebagainya.

11.Kristineberg Slottspark, Stockholm, Swedia

8-14

Monstrum adalah studio yang sangat terkenal di Denmark,  mereka merancang taman bermain dengan sangat kreatif. Dalam gambar terlihat patung burung hantu dan patung jamur dari kayu yang lucu , semuanya adalah hasil karya Monstrum. Burung hantu ini memiliki tinggi 18 kaki atau sekitar 5,4 meter).

12.Brumlebyen, Copenhagen, Denmark

8-15

Rumah bengkok ini juga adalah hasil karya seni monstrum, meskipun rumah-rumah ini bengkok tapi masih memiliki panjat tebing, peluncuran dan permainan lainnya, juga terdapat saluran persimpangan yang menghubungkan dan dapat dengan aman dilewati.

  1. Blue Whale Playground, Gothenburg, Swedia


8-16

Taman bermain paus biru dibuka 4,6 meter persegi, tapi ada banyak hal menyenangkan, anak-anak dapat masuk berpetualang di dalam perut Paus, Anda juga bisa meluncur di tubuh ikan paus! Taman bermain ini juga hasil kerja studio monstrum

14.Tower Playground, Copenhagen, Denmark.

8-17

Taman Ini adalah buah karya dari monstrum studio juga …… Benar-benar membuktikan reputasi baik studio ini di wilayah eropa utara. Seluruh bangunan di taman bermain berdasarkan model umum dan yang populer dari bangunan menara di Kopenhagen, di dalam juga terdapat sebuah observatorium. Selain anak-anak dapat bermain bahagia, juga dapat sambil mendapat pengetahuan.

15 Stasiun Anak, Odense Denmark

8-18

Danish Railway Museum terletak di dalam taman hiburan dan memiliki van dan ruangan kontrol kecil. Ini adalah taman bermain terakhir yang kami perkenalkan dari studio monstrumi.

8-19

“taman hiburan stasiun” terinspirasi oleh abad ke-20 Stasiun yaitu Kereta Api 1960 Denmark, di mana disana anak-anak dapat bermain juga mengetahui bagaimana mengoperasikan lokomotif.

16 Sarang Vail, Vail, Colorado

8-20

Taman yang seperti sarang burung ini dihubungkan oleh Jembatan dan tali, dapat disebut Sun Bird Park. Taman hiburan taman dibuat oleh Tres Birds.

  1. Blaxland Riverside Park, Sydney, Australia


8-21

Taman ini dibangun di lereng dengan seluncuran perak keren, adalah produk kreatif JMD,  besar taman bermain ini sekitar 929 meter persegi, dengan sebuah terowongan, jaring besar, area bermain air, ayunan, seluncuran dan banyak fasilitas hiburan lainnya.

18.Swing Time, Boston

8-22

Taman sementara di dekat Boston Convention and Exhibition Center,dimana Anda dapat menemukan 20 ayunan yang diterang. Ketika anda duduk di ayunan lingkaran, lampu akan berubah dari putih ke ungu, desain keren ini benar-benar hebat! Tidak hanya anak-anak yang bermain, tetapi juga orang-orang dewasa ikut bermain! Yang membangun adalah Höweler + Yoon Arsitektur.

19.Bounce below, Blaenau Ffestiniog , North Wales, Inggris

8-23

Bounce below ini berisi serangkaian bermain trampolin, trotoar, seluncuran disatukan untuk membangun taman ini. Bounce below dibangun di dekat Blaenau Ffestiniog di North Wales memiliki sejarah selama 176 tahun yaitu bekas tambang yang telah lama ditinggalkan. Tiga trampolin besar tergantung di pusat bawah tanah, menghubungkan tangga spiral dan seluncuran sepanjang 60-kaki-panjang. Trampoline didalamnya menggunakan tenunan dalam pembuatannya, ada juga lampu berwarna menyilaukan, yang dapat mengubah seluruh ruang menjadi lebih indah.

Di atas adalah 19 taman bermain paling keren di dunia! Gak tahu ingin membawa anak-anak untuk bermain kemana? Bahkan untuk keluarga yang tidak memiliki anak, untuk yang sendirian, pasangan atau membawa teman-teman, tentu sangat menarik membawa ke taman bermain, juga gada yang bilang orang dewasa ga boleh maen di taman bermain?

Sumber: hawaku.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites